“Jadi banyak yang memulai usaha kuliner ada yang mulai sekali tapi konsepnya ada empat. Mungkin dua berhasil dan dua gagal,” tutur Sandi dalam acara d’Preneur di Menara Bank Mega Jakarta.
Selain berbicara menganai konsep bisnis kuliner, Sandi pun menyarankan para pebisnis kuliner agar memanfaatkan media promosi gratis seperi Twitter dan Facebook.
“Promosi usaha kuliner adalah dari mulut ke mulut salah satunya dengan Twitter dan Facebook. Wah enak, itu sangat cepat. Itu free kok. Ini harus sering digunakan,” tambahnya.
Sandi menambahkan, dalam usaha kuliner, rata-rata seorang kurang dari satu tahun bisa memperoleh untung atau pengembalian investasi. Selain itu menurutnya, bisnis kuliner merupakan bisnis yang untungnya cepat namun cepat juga tutup kalau tidak ada inovasi.
“Berdasarkan pengalaman saya, restoran itu ada balik modal dalam waktu kurang dari 8 bulan jadi balik modal itu minim investasi dan capex-nya,” paparnya.
Sumber : Detik Finance / d’Preneur
Last 5 posts in Artikel WirausahaTips Etos Kerja 'As' Dari Sandiaga Uno - February 9th, 2013Mau Belajar Jadi Pengusaha ? Ayo ke Pesta Wirausaha 2013 - February 9th, 2013Paceklik Ekonomi, Bahtera Finansial dan Bank Mandiri - February 6th, 2013Iskandar, Aktivis yang Berbisnis Kaos Demonstran Beromzet Puluhan Juta Rupiah - February 1st, 2013Tips Investasi Saham, Murah & Menguntungkan - January 30th, 2013View the Original article
0 comments:
Post a Comment